Rombongan Campervan International Juni Ini Singgah di Jawa Barat

KLIKNUSAE.com - Jika tidak ada perubahan mendasar, Campervan International. Atau pegiat wisata minat khusus Nomadic asal Swiss dan Jerman akan singgah di Jawa Barat Juni 2023 ini.

Mereka sedang melakukan tour keliling Indonesia dengan menggunakan 31 unit mobil yang disulap menjadi rumah berjalan atau Camper Van.

“Para camper van Internasional ini akan keliling ke beberapa daerah di Indonesia. Ini sudah ketiga kali mereka melakukan perjalanan Nomadic ke Indonesia,” kata Bintang Irawan, selaku penanggungjawab event ketika dihubungi Kliknusae.com, Minggu 4 Juni 2023.

Menurut Bintang, selama berada di Indonesia pihaknya akan bertanggujawab dalam mendampingi mereka saat tiba hingga meninggalkan Indonesia.

BACA JUGA: Camper Van Indonesia Jajal View Driving Range Sari Ater

“Pendampingan ini sudah kita lakukan untuk ketiga kalinya. Dan rencananya, mereka setiap tahunnya akan masuk ke Indonesia,” jelas Bintang.

Perjalanan keliling tanah air ini, lanjut Bintang, diadakah oleh perusahaan perkapalan untuk semua peminat di Eropa.

“Mereka sudah perpengalaman. Semacam travel agent, khusus perjalanan jauh, baik lewat darat maupun laut,” tambahnya.

BACA JUGA: Campervan Park Kini Menjadi Tujuan Favorit Wisata Outdoor di Subang

Iringan-iringan camper van international ini rencananya akan tiba di Dumai 10 Juni 203. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, pada 11 Juni 2023.

Dari Sumatera Utara, mereka akan menuju ke Sumatera Barat. Singgah di Kota Bukittinggi, Kota Padang. Serta Pantai Carocok, Painan Kabupaten Pesisir Selatan.

Sementara itu, kedatangan mereka ke wilayah Provinsi Jawa Barat dijadwalkan pada 28 Juni 2023.

BACA JUGA: Danau Toba Luncurkan The Kaldera & Toba Nomadic Escape sebagai Destinasi Kelas Dunia

Mereka akan mengunjungi Pelabuhanratu di Kabupaten Sukabumi. Baru setelah itu akan melanjutkan perjalanan ke Sari Ater CamperVan Park-Ciater-Subang.

Ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan di kawasan ini.

Diantaranya mereka akan mengunjungi destinasi Gunung Tangkuban Perahu hingga 29 Juni 2023.

Selanjutnya, keesokan akhirnya melanjutkan perjalanan ke Sari Ater Beach Eco Cabin & Camper Van Park Karang Nini - Pangandaran. ***

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya