Resmi, PHRI Jabar Jalin Kerjasama Dengan Perum Bulog, Support Komoditas Pangan untuk Anggota

KLIKNUSAE.com - PHRI Jabar jalin kerjasama dengan Perum Bulog dalam hal penyediaan komoditas pangan bagi anggota PHRI se-Jawa Barat.

Penandatangan MoU oleh Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD-PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar dengan Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita dilakukan saat  acara “Halal Bihalal BPD PHRI Jawa Barat Tahun 2023” di Hotel Horison Bandung pada Selasa malam 30 Mei 2023.

“Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk merealisasikan transaksi bisnis saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Khususnya dalam penyediaan komoditas pangan kepada 25 Badan Pengurus Cabang (BPC) PHRI Kabupaten/Kota se-Jawa Barat,” jelas Herman Muchtar kepada Kliknusae.com, hari ini.

BACA JUGA: PHRI Jabar Kembali Gelar Pelatihan Penjamah Makanan Siap Saji

Dikatakan Herman—yang juga Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat, saat ini PHRI Jabar memiliki  3.150 anggota. Dimana didalamnya adalah para  Pengusaha Hotel se-Jawa Barat. 

Dengan telahh ditandatanganinya MoU tersebut, maka nantinya penyediaan komoditas pangan  akan dilayani oleh tujuh Kantor Cabang Perum Bulog yang dikoordinasikan oleh Bulog Kanwil Jawa Barat.

Lebih lanjut Herman mengungkapkan bahwa jalinan kerja sama ini dapat mendorong sinergi dalam pemenuhan kebutuhan pangan bagi anggota PHRI Jabar.

BACA JUGA: Menko Airlangga Minta Peserta Rakernas III PHRI Perkuat Koordinasi dan Akselerasi

Multiplier Effect

"Disamping pemenuhan kebutuhan anggota, melalui MoU ini kami berupaya bersama melakukan penjajakan, kajian dan merealisasikan transaksi bisnis saling menguntungkan dengan Perum Bulog", tegasnya.

Dengan sinergi Bulog dan PHRI ini diharapkan terjadi multiplier effect yang positif. Yakni, antara lain ikut mendukung pengendalian inflasi daerah, menjaga harga komoditas ditingkat konsumen.’

Dan, termasuk menciptakan kemandirian pangan dan memberikan akses pangan yang terjangkau bagi masyarakat.

BACA JUGA: Pengurus PHRI DKI Jakarta Studi Banding ke PHRI Jabar, Herman Muchtar Berbagi Tips

Sementara itu, Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita menyampaikan apresiasi sekaligus menyampaikan terima kasih untuk BPD PHRI  Jawa Barat yang secara  responsifnya telah bersinergi dengan BULOG. Terutama, dalam penyediaan komoditas pangan.

"Harapan kami kedepannya semakin banyak lagi kerjasama atau sinergi dengan PHRI, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pihak swasta maupun  stakeholder lainnya,” jelas Febby.

BACA JUGA: Herman Muchtar Titip Pesan Ini Saat Pengukuhan BMKJ Jawa Barat

Dari kerjasama ini, diharapkan pengelolaan pangan secara lebih baik di Provinsi Jawa Barat. Mulai dari produksi, pengelolaan stok dan pendistribusiannya, sehingga tiga pilar ketahanan pangan dapat kita wujudkan bersama.

“Tentunya, dengan pengelolaan pangan yang baik diharapkan terjadi multiplier effect yang positif," tambah Febby. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya