PHRI Bike Tour Jabar 2022 Sukses, Peserta Membludak

KLIKNUSAE.com – Perhelatan event PHRI Bike Tour Jabar 2022 terbilang sukses. Peserta membludak di pengujung pelaksanaan pada, Minggu 18 Desember 2022.

Namun, untuk mengantisipasi kepadatan panitia akhirnya membatasi peserta dengan jumlah 400 orang.

Peluncuran event gowes penutup tahun ini berlangsung di halaman Balaikota Bandung pada pukul 07.30 WIB oleh Sekretaris Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Oni Yulfian.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (DPP PHRI) Haryadi B Sukamdani, Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar  Ketua Kadin Jawa Barat Cucu Sutara, Ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Jawa Barat Taufik Hidayat Udjo.

BACA JUGA: Hadiahnya Motor, Sepeda Listrik dan Seli, PHRI Bike Tour Siap Digelar

Kemudian, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Arief Syaifudin, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Andre Kustria Wardana, Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung Andar Danova serta undangan lainnya.

Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani mengapresiasi penyelenggaraan PHRI Bike Tour Seri 8 yang berakhir di Kota Bandung, Jawa Barat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Herman Muchtar, Pak Dida (Ketua Pelaksana) yang telah berhasil menyelenggarakan event ini. Semoga pada tahun-tahun mendatang akan lebih gebyar lagi,” kata Haryadi.

BACA JUGA: Rombongan Umrah PHRI Jabar Diberangkatkan, Ini Pesan untuk Para Jamaah

Menyikapi Dampak Pandemi

Sementara itu, Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar mengemukakan bawah bike tour seri ke-8 ini bertujuan untuk menyikapi dampak pandemi Covid-19.

Dimana, selama lebih dari  2,5 tahun akibat pandemi menyebabkan terkaparnya usaha bidang pariwisata khususnya Hotel, Restoran, Rumah Makan dan Café.

Dan, saat ini telah memasuki masa pemulihan di mana sektor Pariwisata perlu segera bangkit.

BACA JUGA: Kadisbudpar Kota Bandung Bantah Pernyataan Awasi Pengunjung Hotel

"Kita bersama merasakan pandemi Covid yang sudah berjalan kurang lebih 2,5 tahun dan menghidupkan kembali wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus) ke Indonesia", kata  Herman.

Ketua Panitia Pelaksana Bike Tour PHRI 2022 Jabar, Dida Daluxe menjelaskan, bahwa PHRI Bike Tour kali ini didesain sebagai kegiatan sport tourism yang menyenangkan dengan permainan saat bersepeda oleh para peserta.

PHRI Bike Tour 2022 diharapkan menjadi stimulan untuk pariwisata khususnya Hotel dan Restoran.

Berikut foto-foto jalannya event PHRI Bike Tour 2022 Jawa Barat:

***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya