Libur Akhir Pekan, Mau Coba Kuliner Enak di Karawang?

KLIKNUSAE.com - Menghabiskan waktu libur akhir pekan, memang selalu ditunggu-tunggu. Apalagi, setelah seharian penuh kita disibukan oleh aktivitas.

Nah, buat kalian yang kebetulan berkunjung ke Kabupaten Karawang, Jawa Barat, banyak lho kuliner yang bisa dicoba.

Apa saja sih? Ada  beragam jenis kuliner khas Karawang yang bisa kalian pilih. Seperti, Sangtau, Soto Tangkar, Bandeng Gepuk, Pepes Ikan Jambal, Bubur Ayam Cilamaya, Sorabi Hijau dan sejumlah aneka kuliner olahan tutut.

BACA JUGA: Green Canyon Karawang Raih The Best Asoka Awards 2021, Seperti Apa Sih?

Soal makanan ini, pada saat pameran kuliner yang digelar beberapa waktu lalu di Karawang, banyak wisatawan yang merasa kagum.

Tak terkecuali, hal ini juga diakui Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh bahwa kuliner Karawang itu kaya akan cita rasa. Seperti Sangtau atau sangu tahu (nasi dan tahu bumbu).

"Perpaduan nasi panas dengan tahu yang dilumuri bumbu kacang dan racikan rempah-rempah, membuat Sangtau ini bisa dinikmati kapan saja," kata dia.

Kemudian Soto Tangkar Karawang yang menyajikan daging Iga sapi yang dilengkapi dengan kulit dan daging bagian kaki sapi.

BACA JUGA: Pemkab Karawang Akan Kembangkan Objek Wisata Gunung Sanggabuana

Serta terdapat potongan urat sapi muda, yang saat dikunyah, terasa kenyal dan renyah.

Cita rasa Soto Tangkar Karawang semakin kuat dengan kuah yang gurih dengan rempah-rempah

Ditambahkan Wabup,selain makanan berat, kuliner khas Karawang juga ada sorabi hijau. Camilan manis ini sangat melegenda di kalangan masyarakat.

Makanan berwarna hijau pandan ini juga semakin nikmat dengan tambahan kuah gula merah dengan rasa original atau dengan aroma durian.

Bagaimana? Sudah siap berburu kuliner Karawang di libur akhir pekan ini

Redaksi: Ada perbaikan dalam artikel ini pada Jumat 14 Oktober 2022 pukul 15.06 WIB. Terima kasih.

Share this Post:

Berita Lainnya