BPD PHRI Jabar - LPK AMA Institute Gelar Pelatihan Housekeeping, Ini yang Mau Dicapai

KLIKNUSAE.com - BPD PHRI Jabar bekerjasama dengan LPK AMA Institute melaksanakan Pelatihan Cleaning Service Housekeeping bagi petugas kebersihan usaha akomodasi, Rabu 29 Juni 2022.

Pelatihan yang berlangsung di Sari Ater Kamboti Hotel Jln Lemah Neundeut no 7 Kota Bandung tersebut diikuti 47 peserta.

Masing-masing berasal dari 28 perusahaan akomodasi (hotel) Kota Bandung dan 2 peserta perwakilan dari perusahaan asal Kabupaten Subang.

BACA JUGA: PHRI Kabupaten Bogor Siap Dititipi Hotel Novotel yang Disita Satgas BLBI

Hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut Wakil Ketua I BPD PHRI Jawa Barat H. Dodi Ahmad Sopiandi Koordinator Bidang Diklat BPD PHRI Jabar Ade Mardiah, Putianna Marthariana (Dinas Kesehatan Kota Bandung), dan OM LPK AMA Institute Annisa Primanty.

Menurut Annisa, peranan housekeeping dalam usaha meningkatkan kepuasan tamu melalui kebersihan kamar merupakan bagian yang sangat penting.

“Mereka juga merupakan elemen penting dalam pengelolaan industri akomodasi (perhotelan). Karena petugas Cleaning service bertanggung jawab penuh atas kebersihan, kenyamanan, dan keamanan serta kelengkapan kamar tamu hotel,” kata Annisa—yang akrab disapa Icha ini.

 

BACA JUGA: Pengurus PHRI Sumedang, 70 Persen Dikendalikan Milenial, Apa Misinya?

Oleh sebab itu, melalui pelatihan ini diharapkan kemampuan mereka dalam menjalankan tugas sehari-hari semakin baik.

Ditambahkan Icha, dalam pelatihan ini disampaikan juga materi, bagaimana membangun sebuah kerjasama tim (housekeeping).

“Karena dengan kerja sama yang baik ketat dan lancar akan memberikan hasil yang memuaskan. Dalam hal ini bagian Housekeeping Departmen mempunyai hubungan kerja dengan bagian (departemen) lainnya. Seperti dengan kantor depan Hotel (Front Office Departement),” paparnya. ***

 

Share this Post:

Berita Terkait