Sariater Jambore Trail Run 2022, Tawarkan Konsep Event yang Berbeda

KLIKNUSAE.com – Sariater Jambore Trail Run 2022 mengusung konsep event lari yang cukup berbeda di tahun ini.

Berbeda karena dilaksanakan tidak sekedar lomba lari, namun para peserta juga bisa menikmati keindahan alam terbuka lewat lukisan semesta.

Tidak seperti seringkali lomba lari dilaksanakan, disini peserta bisa berlari bersama teman, keluarga atau kolega lainnya.

Berkolaborasi antara Sari Ater Hotel & Resort dengan  IndoRace selaku event organizer lari—yang beberapa kali sukses menggelar acara serupa, event ini merupakan kali pertama di Indonesia yang bertema Camping and Sport.

Memberikan pengalaman baru, karena para pelari professional, pelari rekreasional maupun para keluarga yang ingin mencoba lari di alam bebas, bisa berkemah.

BACA JUGA: Sandiaga Sebut Keberadaan Balon Udara Sari Ater Bisa Jadi Unggulan

Hadirkan Permainan Keluarga

Dan ini memberikan pengalaman berharga untuk para pesertanya, karena H-1 sebelum berlari, panitia menyediakan activity berupa Permainan Keluarga (Badminton dan Mini Soccer) untuk menambah kebahagiaan.

“Dimalam harinya para peserta diajak untuk kumpul bersama dan menikmati api unggun dan Jagung bakar yang telah disediakan panitia sambil bercengkrama dan bernyanyi bersama,” jelasnya M Akbar Rafsanzani, Manager Opersional PT.Arsipro Tama (Indorace) kepada Kliknusae.com, Rabu 18 Mei 2022.

Menurut Akbar, Sariater Jambore Trail Run  ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 22 Mei 2022.

Ada 3 kategori yang dilombakan yaitu Kategori Jarak 17 km untuk profesional, 8 Km Beginner dan 4.5 Km untuk Family. Lokasinya di Kawasan Sariater Campervan Park Subang, Jawa Barat.

Dengan mengikuti Sariater Jambore Trail Run ini peserta akan mendapatkan suasana lari lintas alam yang fresh dan tak terlupakan.

BACA JUGA: D’Masiv Bakal Keluarin Album Baru, Dikabarkan di Sari Ater

Peserta tidak hanya akan sekedar lari, tapi mereka akan disuguhkan panorama alam yang menakjubkan. Melewati 3 air terjun, pemukiman penduduk sekitar Sariater dan bukit dengan ketinggian maksimal 1043 Mdpl.

Ketinggian masing-masing kategori yaitu untuk 17K Elevasi Gain 312m, 8K Elevasi Gain 130m dan 4.5K Elevasi Gain 93m.

Petugas Medis di Race Central

Selama perlombaan berlangsung ada 4 titik Waterstation untuk kategori 17K, 2 titik waterstation untuk kategori 8K dan 1 titik Waterstation untuk kategori 4.5K.

“Kami dari panitia juga  menyediakan petugas medis dan ambulance di Race Central (Venue).  Petugas medis di track  dan petugas evakuasi di titik jalan raya, lebih agar memudahkan akses evakuasi,” katanya.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Ajak Naik Balon Udara di Sari Ater, Tak Harus Ke Turki

Begitu pun, para peserta tidak perlu khawatir dengan gangguan signal. Karena tempat acara mendukung adanya signal sehingga peserta tetap bisa menggunakan sosial media.

Sementara itu, General Manager Sari Ater Hotel & Resort Ari Hermowo mengatakan penyelenggaraan event lari ini merupakan bagian dari upaya pihaknya yang ingin memberikan pengalaman baru bagi masyarakat.

“Hampir dua tahun ini, kita terkurung oleh situasi pandemi. Dengan adanya pelonggaran dari pemerintah saat ini, maka tidak salahnya kita mencoba me-refresh diri kembali untuk bisa menikmati alam. Maka dengan event lari ini, tidak saja mengedepankan olahraga, tapi juga sekaligus berekreasi,” paparnya.

BACA JUGA: Menikmati Curug Mandala Di Tengah Perkebunan Teh Ciater

Hal senada juga disampaikan, Sofyan Abdillah selaku Strategic Partnership Tigamas Utamasari (Sari Group) bahwa pilihan event lari sekaligus berwisata ini merupakan jawaban keinginan masyarakat. Khususnya, untuk bisa menikmati alam pegunungan di Kawasan Ciater, Subang.

“Sebetulnya, peserta yang ingin ikut event ini cukup tinggi ya. Tetapi, kita berusaha untuk bisa lebih proporsional saja, sehingga ada pembatasan peserta,” ujarnya.

Running Kit Buat Peserta

Masih dijelaskan Akbar, untuk perlengkapan lomba peserta akan mendapatkan Running Kit berupa Jersey,BIB (nomor Dada), dan medali jika menyelesaikan jarak sesuai kategori yang diambil.

Running Kit dapat di ambil pada hari Jumat 20 Mei 2022 di Sariater Kamboti Hotel Bandung. Dan, pada Sabtu 21 Mei 2022 di Sariater Hotel & Resort Subang.

“Untuk para peserta yang ingin diwakilkan dalam pengambilan Racepack, panitia mengizinkan. Dengan syarat dan ketentuan yang sudah diinfokan ke masing-masing peserta,” kata Akbar.

BACA JUGA: Foto: Menikmati Sunrise di Campervan Ciater Park

Sedangkan jika ada peserta yang tidak datang pada saat acara, peserta tidak dapat melakukan refund sesuai dengan ketentuan yang ada.

Selama berlangsungnya acara peserta diwajibkan menjaga barang-barang berharga.

“Karena segala bentuk kehilangan atau kerusakan bukan menjadi tanggungjawab penyelenggara. Maupun pengelola tempat. Panitia hanya menyediakan 1 ruangan untuk DropBag ( Penitipan Barang),” tambah Akbar.

Peserta juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang ada dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. ***

Share this Post:

Berita Terkait