Jalur Nasional Lintas Limbangan Garut Masih Padat, Hati-hati Pemudik

KLIKNUSE.com – Jalur nasional lintas Limbangan-Malabong, Kabupaten Garut, Jawa Barat masih dipadati arus kendaraan pada hari kedua Lebaran 2022.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang. Pihak kepolisian menerjunkan tim untuk mengatur jalanny arus kendaraan yang terus bertambah.

Bagi, masyarakat yang ingin berlibur ke arah Garut dan sekitarnya diminta untuk memantau informasi dari kanal resmi. Hal ini agar tidak terjebak dalam kemacetan atau bisa mencari alternatif lain.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Undang Syarif Hidayat, mengatakan, arus mudik di jalur nasional lintas Limbangan-Malangbong karena dari Jakarta banyak yang belum melaksanakan perjalanan mudik menuju timur.

BACA JUGA: Harga Tiket Kereta Lebaran Terbaru Kereta Garut-Pasar Senin Sudah Bisa Dipesan

"Menurut saya ini masih banyak terpantau di Jakarta kendaraan melaksanakan kegiatan mudik. Jadi masyarakat di Jakarta belum melaksanakan mudik," kata dia, saat bertugas pengamanan jalur mudik wilayah Malangbong, Garut, Selasa3 Mei 2022.

Petugas Siaga Amankan Pemudik

Ia menuturkan jajaran Satuan Lalu-lintas Polres Garut dan unsur dari instansi lain telah siap siaga untuk mengamankan arus lalu-lintas kendaraan pemudik.

Hari kedua Lebaran, kata dia, arus lalu lintas kendaraan masih ramai dari arah barat menuju timur maupun sebaliknya yang saat ini bercampur antara pemudik dengan yang mau berwisata.

BACA JUGA: Gratis Naik Kereta Garut – Cibatu Setiap Selasa dan Kamis

"Mungkin ini juga sebagian mudik juga, termasuk yang berwisata arus yang di jalur Limbangan ke Malangbong, maupun sebaliknya lumayan cukup padat," katanya.

Wilayah Garut salah satu jalur nasional selatan Jawa Barat yang menghubungkan Bandung dengan Tasikmalaya dan daerah Provinsi Jawa Tengah.

Hari kedua Lebaran, arus lalu lintas kendaraan di jalur nasional cukup padat sejak Selasa siang. Hingga malam hari kondisi jalan masih ramai dilintasi kendaraan dari dua arah.

BACA JUGA: Pemerintah Kabupaten Garut Belum Ada Rencana Pengetatan Objek Wisata

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap sabar. Tertib berlalu lintas dan selalu berhati-hati. Terutama saat berkendara, agar terhindar dari risiko kecelakaan di jalan raya.

"Pemudik dan masyarakat saya mengimbau yang akan melintasi jalur Limbangan maupun Nagreg sampai dengan ke Malangbong agar tetap hati-hati di jalan. Jangan mengebut agar selamat sampai tujuan," kata dia. ***

Sumber: Antaranews

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya