Ada 36 Ribu Orang Tiba Dari Mudik ke Jakarta, Pilih Gunakan Kereta Api

KLIKNUSAE.com – Ada 36 ribu orang tiba ke DKI Jakarta dari perjalanan mudik hari ini, Sabtu 7 Mei 2022. Mereka diangkut kereta api dan turun di beberapa stasiun, seperti Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

"Untuk kedatangan penumpang dari daerah lain tujuan Daop 1 Jakarta saat ini sudah mulai terdapat peningkatan. Secara total untuk hari ini terdapat sekitar 39.600 penumpang yang akan turun di area Daop 1 Jakarta," ujar Kepala Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa ketika ditemui Stasiun Pasar Senen di Jakarta, hari ini.

Ia menjelaskan dari jumlah tersebut, 15.100 orang yang pulang dari mudik ke Jakarta  tiba di Stasiun Gambir. Kemudian, 15.600 di Stasiun Pasar Senen, 4.300 orang di Stasiun Bekasi, 3.500 orang di Stasiun Jatinegara, dan 1.100 lainnya tiba di Stasiun Cikampek dan Jakarta Kota.

BACA JUGA: Kereta Api Merak Siap Angkut 5.600 Penumpang per Hari di Arus Balik

PT KAI Daop 1 Jakarta juga mencatat sejumlah besar penumpang kereta api berangkat dari Jakarta ke area lain di Pulau Jawa.

Data memperlihatkan di Stasiun Gambir terdapat 36 kereta api beroperasi, dari jumlah tersebut delapan di antaranya merupakan kereta tambahan.

Adapun jumlah penumpang berangkat sebanyak 11.900 orang atau 67 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 17.700 tempat.

BACA JUGA: Ini Alasan Stasiun Kereta Api Cepat Tidak Di Kota Bandung

Untuk Stasiun Pasar Senen terdapat 29 kereta api beroperasi, tiga di antaranya merupakan kereta tambahan.

Volume penumpang berangkat sebanyak 15.500 orang atau 72 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 21.500 kursi.

"Dari jumlah tersebut dapat dikatakan volume keberangkatan dari area Daop 1 Jakarta masih cukup tinggi," kata Eva. ***

Sumber: Antaranews

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya