Sandiaga Sebut Keberadaan Balon Udara Sari Ater Bisa Jadi Unggulan

KLIKNUSAE.com – Keberadaan balon udara Sari Ater, di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat adalah salah satu destinasi yang akan diunggulkan.

Ini sekaligus untuk mengubah mindset bahwa balon udara hanya ada di luar (negeri).

“Kami hadir disini full team, karena ini adalah salah satu destinasi yang akan kami unggulkan. Untuk mengubah anggapan (mindset) dari  is my dream itu di Cappadocia (Turki) atau di luxor (Kairo), sekarang ada juga di Ciater, Subang,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ketika mengunjungi balon udara di Sari Ater Hotel & Resort, Minggu 6 Maret 2022.

Menteri Sandiaga mencoba langsung balon udara di Sari Ater selama 15 menit didampingi General Manager Sari Ater Ari Hermowo.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Ajak Naik Balon Udara di Sari Ater, Tak Harus Ke Turki

Hadir dalam kunjungan Menparekraf tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Beny Bachtiar, Sekretaris Daerah (Sekda) Subang Asep Nuroni, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Subang, Tatang Supriyatna dan Direktur Operasional PT Sari Ater Herrie Hermanie Soewarma.

Direktur Operasional PT Sari Ater Herrie Hermanie Soewarma (t-shirt putih) saat mendampangi Menparekraf Sandiaga Uno menaiki balon udara. (Foto: Adhi)

Diungkapkan Sandiaga, setelah mininjau dan merasakan sensasi balon udara, ia akan mengemas balon udara di Sari Ater,  dengan pengalaman dan kenangan yang tidak terlupakan.

"Hari ini saya meninjau secara langsung dan ikut naik dan merasakan sensasi di Sari Ater. Tadi ada beberapa observasi bagaimana ini kita kemas sebagai suatu pengalaman dan kenangan yang tidak terlupakan," katanya.

Ke Depan Balon Udara Bisa Dilepas

Untuk itu, lanjut Sandiaga, balon udara di Sari Ater ini talinya dapat dilepas sehingga dapat merasakan sensasi udara di sekitar lembah gunung Tangkuban Perahu, tentunya dengan mengutamakan keselamatan.

BACA JUGA: 3Second dan Greenlight Angkat Nama Jabar di Dunia Internasional

"Jadi targetnya jelas mereka yang ingin instagramable, cerita-cerita tentang Cappadocia. Saya juga titip kepada Indonesia terbang,  pada suatu saat talinya bisa dilepas. Dan, mendaratnya nanti ditentukan,” ujar Sandiaga.

Hanya saja, memang anginnya harus betul-betul  untuk diperhatikan.

“Tentunya kita utamakan keselamatannya. Ternyata Kabupaten Subang setara dengan Cappadocia Turki, setara dengan Luxor Mesir," tegas Sandiaga.

Sandiaga juga mengungkapkan bahwa dirinya senang sekali berada di Sari Ater. Bisa menikmati keindahan alam yang masih Asri. ***

BACA JUGA: Serbuan Vaksinasi Booster di Sari Ater Dapat Animo Tinggi Pengunjung

“Sulaiman (sang putra) dan sayang senang sekali. Senang gak Sul? Senang ya. Nanti lain kali naik ya,” tambahnya.

Dikatakan Sandiaga, kawasan Ciater ini terkenal dengan pemandangan dan air panasnya.

“Saya tadi juga sudah titip dengan Pak Heri (Herrie Hermanie) air panasnya 45 derajat saja. Karena di segmen 45 derajat itu lebih banyak,” tandasnya.

Ditempat yang sama, General Manager Sari Ater, Ari Hermowo mengapresiasi, sekaligus menyampaikan terima kasih karena menjadi kehormatan Menparekraf Sandiaga Uno berkenan hadir  ditengah jadwal kerja yang begitu padat.

BACA JUGA: Sandiaga Ingatkan Tren Pariwisata Kini Bergeser ke Digital

"Kami ucapkan terimakasih kepada pak menteri Sandiaga Uno yang menyempatkan untuk datang ke Sari Ater. Beliau masih menyempatkan mencoba balon dan berkeliling di area Sari Ater," ungkapnya.

Ia berharap,  kedatangan Menparekraf dapat kembali meningkatkan pariwisata, khususnya kunjungan di Sari Ater yang turun akibat pandemi Covid-19.

"Harapannya tentu dengan kedatangan pak menteri, bisa memberikan support dan motivasi kami sehingga untuk tetap percaya diri menatap masa depan pariwisata di tengah pandemi seperti sekarang,” tutupnya.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya