Pantai Karangnini, Pesona Lain Wisata Pangandaran Yang Wajib Dikunjungi, Ini Keindahannya

KLIKNUSAE.com – Punya rencana wisata Pangandaran pekan ini? Jika itu masuk dalam itinerary kalian, pastilah pantai yang dituju.

Ya, apalagi kalau bukan pantai. Karena keindahan yang ada di daerah selatan Jawa Barat itu memang pesona lautnya.

Tapi taukah, selain Pantai Barat dan Pantai Timur ada lagi pantai yang sungguh mempesona, Pantai Karangnini.

Lokasinya tak jauh dari Pangandaran, sekitar 4 kilometer. Atau kalau ditempuh dari Kota Banjar lebih 55 kilometer.

Tamu Hotel di Pangandaran ‘Cancelled’ Hingga 30 Persen, Lho Kenapa?

Tepatnya, berada di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Keindahannya luar biasa. Tidak saja, ketika dinikmati di bibir pantai, tetapi saat kita memandang lepas pantai dari ketinggian.

Waktu yang tepat berkunjung ke Karangnini adalah saat pada pagi hari dan ketika matahari terbenam.

Suasana sunrise di kawasan ini, wow  juara. Kliknusae.com, Rabu 9 Maret 2022 sengaja menyambangi destinasi pada petang hari.

Panorama Laut Lepas

Ternyata, petang merambat malam juga menghadirkan siluet yang menakjubkan. Garis pantai yang dipadu dengan warna merah jingga langit diujung timur.

Foto: Pantai Batu Karang Pangandaran Favorit Turis Asing

Duduk di atas bukit sambil melihat panorama lautan lepas dan suara gemuruh karang dihantam gelombang menciptakan suasana khas pantai yang sulit terlupakan.

Masih ada lagi yakni  spot indah lainnya  di sebelah kanan bukit. Pantai dengan hamparan karang itu tak kalah indah.

“ Karangnini ini, banyak dikunjungi saat menjelang sore. Puncak keindahannya memang di waktu sore,” kata salah seorang warga setempat yang ditemui.

Kawasan ini memang belum seramai wisata pangandaran lainnya. Namun, soal keindahan membuat setiap orang yang pernah datang, selalu ingin kembali.

Pangandaran Menjadi Tuan Rumah Rakerda PHRI Tahun 2023

Kawasan Pantai Karangnini yang berbukit-bukit sangat cocok untuk outbond, dan jogging. Aktivitas outbond dan jogging dapat dilakukan melalui jalan setapak, membelah atau mengelilingi hutan Karangnini.

Dengan berjalan-jalan, wisatawan dapat menikmati suasana udara segar alam dengan berbagai bau pepohonan, seperti jati,  ketapang, mahoni serta berbagai pepohonan lainnya.

Di tempat ini, sesekali bisa menjumpai aneka satwa, seperti musang, tupai dan kera.

Spot Surfing Pangandaran & Sekitarnya yang Diburu Para Peselancar

Oh ya, dinamakan Karangnini, karena di pantai ini terdapat batu karang yang menyerupai seorang perempuan tua. Pantai yang tersembunyi dibalik perbukitan.

Untuk mencapai nya, dari jalan raya harus naik turun membelah perbukitan. Jarak dari jalan raya kurang lebih 2 kilometer dengan kualitas jalan yang tidak bagus.

Idealnya berkunjung ke sini menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada kendaraan umum yang menuju ke Pantai Karangnini.  ***

Share this Post:

Berita Lainnya