D’Masiv Bakal 'Keluarin' Album Baru, Dikabarkan di Sari Ater

https://youtu.be/haTh-TThjLU
Grup Band D'Masiv saat tampil di Sari Ater

KLIKNUSAE.com – D’Masiv bakal 'keluarin' album baru. Kabar itu ia sampaikan saat tampil dalam sebuah acara di Campervan Park Sari Ater, Selasa petang 22 Februari 2022.

“Lagu ini sebenarnya, pengalaman yang pernah gua rasain pada waktu dulu. Dan inget banget, waktu SMP pernah perpisahan disini nih (Sari Ater),” kata vokalis D’Masiv, Rian Ekky Pradipta sebelum menyanyikan album terbarunya itu.

“Dan orang itu, waktu itu, pas kebetulan jaman-jamannya SMP memang. Jadi kaya balik lagi ke masa masa itu. Main di Ciater,” lanjut Rian.

BACA JUGA: Kamboti Little Chef, Berbagi Cara Masak di Sari Ater Kamboti Bandung

Tak lama setelah itu, lagu terbarunya yang digarap bersama living legend Fariz RM itu pun meluncur dan membuat suasana menjadi gempita.

Ya, penampilan D’Masiv masih menjadi magnet penonton. Hal itu terlihat saat performace di Sari Ater dalam suasana yang kebahagian di acara Happy Wedding Anniversary CEO PT. Citra Jelajah Informatika (CIFO), Sony Setiadi.

Penampilan Grup Band D'Masiv dalam sebuah acara di Campervans Park Sari Ater. (Foto: Adhi)

Digelar di alam terbuka (outdoor), suasana petang dengan kabut tipis yang menyeliputi stage menjadikan suasana menjelang malam itu sungguh amazing.

Masih ke soal lagu yang  dilantunkan Rian, sebagai debut di awal tahun 2022, lagu bertittle “Kau Yang Tak Pernah Tahu” sengaja menggandeng Feiz RM untuk memberikan warna tersendiri.

BACA JUGA: Karyawan Sari Ater Mendapatkan Vaksinasi Booster, Pertama Untuk Industri Pariwisata

 Menurutnya, ini single yang diciptakan untuk merespons kecenderungan musik saat ini.

Era '80 Menuju Awal '90

D’Masiv melihat musik sekarang feel-nya kembali seperti era '80-an menuju awal '90-an.

"Sebenarnya, musik dengan vibes seperti ini memang sering kita dengerin di era itu, seperti musik dari New Kids on The Block, Tears for Fears, Michael Jackson, Boys II Men, dan Babyface," ucap Rian.

Dalam hal lirik, D’Masiv mencoba untuk bernostalgia dengan masa-masa saat memendam perasaan cinta selama bertahun-tahun sampai takut untuk mengungkapkan.

Lalu, di saat hendak mengungkapkan, orang itu malah menjauh.

BACA JUGA: Sharing Session Lomba Foto Sari Ater, Dewan Juri Berikan Bocoran

"Kami ingin memperlihatkan D’Masiv ngeband banget, kita nggak mau terlalu cerita sinetron, kita mau ngeband aja gitu. Tapi tetap ada yang manis di video itu biar nggak cowok semua kan," papar Rian soal konsep video musiknya.

Pendengar setia yang sudah mengikuti dari awal berdirinya D'Masiv mungkin ada yang menilai bahwa musik mereka berubah.

Namun, Rian memastikan itu tidak terjadi dan meminta agar penggemar mendengar album D'Masiv secara utuh.

BACA JUGA: Sari Ater Kamboti Hotel Raih ‘Traveler’s Favorite’ 2022, Ini Kata Kuncinya

"Nanti lihat dulu albumnya. Kalian akan temukan jawabannya. Kami bikin satu album itu satu rasa, jadi nggak belang-belang. Ini kami lagi merajut benang-benangnya dulu, nanti akan menyatu dalam satu album, rasanya sama," kata Rian.

"Kau Yang Tak Pernah Tahu" tercipta pada 2021. D'Masiv memang sengaja menyasar musisi yang paham musik era '80-an. Fariz RM merupakan sosok pertama yang muncul dalam benak mereka.

"Senang bisa kolaborasi dengan musisi yang lagunya sudah kami dengerin dari kecil. Kami keluar dari comfort zone, tapi tidak lari dari apa yang kita harapkan, pop. Mudah-mudahan lagu ini bisa jadi teman di mana pun," ucap Rian menutup cerita rencana D’Masiv bakal 'keluarin' album ***

Share this Post:

Berita Terkait