Bupati Bogor Dukung ICA Perkenalkan Kuliner Ke Mancanegara

KLIKNUSAE.com - Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin mendukung Indonesian Chef Association (ICA) untuk memperkenalkan makanan-makanan asli Indonesia ke mancanegara.

"Makanan khas daerah bisa menjadi duta promosi yang efektif. Masyarakat kita familiar dengan makanan Jepang, seperti sushi, ramen, atau pizza Italia. Padahal belum tentu pernah berkunjung ke daerah tersebut," ungkapnya saat hadir pada acara hari jadi ke-15 ICA di AEON Mall, Sentul, Bogor, Selasa, 25 Januari 2022.

Bupati Bogor berharap peran para penggiat kuliner yang tergabung dalam ICA dapat terus berupaya. Terutama, dalam upaya mengembangkan ekonomi kreatif, sehingga dapat memajukan pariwisata di Indonesia.

BACA JUGA: Kemenparekraf Dorong Sulsel Gali Potensi Kuliner, Disiapkan Stimulus

Ade Yasin menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah melakukan upaya mempromosikan pariwisata Kabupaten Bogor melalui makanan lokal khas Bogor.

“Di Kabupaten Bogor alhamdulillah sudah ada yang namanya gerakan pangan lokal," katanya.

"Artinya, bahan-bahan makanan yang ada di Kabupaten Bogor seperti beras, ubi, talas dan lain-lain. Kita galakkan menjadi olahan berbagai jenis makanan yang kita kenalkan ke seluruh nusantara dan dunia,” terang Ade Yasin.

BACA JUGA: PHRI Subang Berharap AKAR Bisa Menumbuhkan Potensi Kuliner

Sementara itu, Presiden Indonesian Chef Association (ICA), Chef Henry Alexie Bloem yang hadir secara virtual berharap ICA dapat terus berkontribusi dalam memajukan nama Indonesia di bidang kuliner.

“ICA selalu kokoh dalam mengembangkan organisasi dan kuliner Indonesia. Semoga di hari jadi ke-15 ini menjadi titik tolak bagi ICA untuk senantiasa melakukan perubahan yang lebih baik lagi, serta menjadi organisasi yang terbaik dalam memajukan Indonesia khususnya di bidang kuliner,” kata Henry.

***

Share this Post:

Berita Terkait