Libur Akhir Tahun Masih Jauh,Pesanan Hotel di Bogor Sudah 90 Persen

Kliknusae.com - Libur akhir tahun 2019 masih hitungan bulan, tetapi pesanan untuk menginap di sejumlah hotel di Kota Bogor pada Nopember dan Desember sudah mendekati  90 persen. Angka ini diperkirakan  masih  bisa angka meningkat.

"Tren-nya memang meningkat. Sampai bulan ini pesanan menginap untuk merayakan tutup tahun terus mengalir. Kebanyakan mereka dari Jakarta dan daerah sekitarnya," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kota Bogor, Yuno Abeta Lahay ketika dihubungi Kliknusae.com,Jumat (18/10/2019).

Menurut Yuno, Kota Bogor masih menjadi salah satu destinasi favorit dalam menghabiskan libur akhir tahun. Selain memiliki udara yang masih sejuk juga banyak tempat rekreasi yang bisa dikunjungi.

"Pilihan kuliner di Kota Bogor juga terus bertambah sehingga menjadi salah satu alasan pengunjung memiliki liburan tahun baru disini," lanjut Yuni.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Sahlan Rasyidi bahwa  pesanan untuk menginap di hotel atau potensi tingkat hunian hotel menjelang Desember mengalami kenaikan. Angka tersebut tercatat baik di hotel berbintang maupun hotel melati.

Sahlan menjelaskan, untuk memeriahkan Kota Bogor sebagai tujuan wisata, pihaknya bekerja sama dengan pihak stakeholder lainnya, telah menyiapkan berbagai kegiatan yang terkait dengan kesenian, kebudayaan, maupun obyek wisata.

"Pada Oktober hingga Desember mendatang, sudah ada 28 kegiatan yang terdaftar di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor," katanya.

Dari 28 kegiatan tersebut, kata dia, antara lain Gebyar Pengantin yakni pameran busa pengantin, katering dan penyelenggara pernikahan, di Mall Botani Square, pada 17-20 Oktober.

Kegiatan lainnya, yang telah menjadi agenda tahunan festival budaya di Kota Bogor, menurut dia, adalah pawai arak-arakan Barongsai dan Liong di Jalan Suryakencana Bogor, dimulai dari Klenteng Hok Tek Bio, setiap memperingati Cap Go Meh.

Sahlan menambahkan, Kota Bogor juga memiliki banyak tujuan wisata mulai dari wisata keluarga, wisata kuliner, maupun wisata alam lainnya.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait