Anniversary 42 Tahun, ISI Bandung Gelar "Jelong-jelong" ke Lembang

Klik nusae -  Ikatan Sekretaris Indonesia (ISI) cabang Bandung yang terbentuk pada 2 Juli 1977 ini, merupakan perkumpulan profesi sekretaris di wilayah Bandung. Diprakarsai Anies Sardjono, Indrawati Lukman, dan Ninien R. ISI Bandung diresmikan oleh Soelasmi Sastrodiwirjo,Ketua ISI Pusat saat itu.

Tahun 2019 ini, ISI Bandung genap berusia 42 tahun, sebuah perjalanan panjang untuk sebuah organisasi nirlaba. Dalam merayakan HUT ke-42 tersebut, ISI Bandung mengadakan kegiatan outing bertajuk "Jelong-jelong" ke Lembang, Sabtu (20/7/19).

Acara yang didukung Duta Wisata Tour & Travel ini, diisi outbond dan jalan-jalan ke destinasi wisata di Lembang, diantaranya ORCHID Forest, Cikole & Grace Rose Farm, dan Cisarua Lembang. Kegiatan pun diikuti sebanyak 40 peserta dari anggota ISI Bandung dan non anggota yang mayoritas merupakan para wanita karier di beragam institusi se- Jawa Barat, level posisi administrasi, manager hingga pemilik perusahaan.

Para peserta pun tampak antusias mengikuti semua rangkaian acara, seperti doa tasyakur, potong kue, sharing session, tukar kado, doorprize, ramah tamah, dan pemeberian penghargaan Life Time Achievement kepada Trieess Karyadi selaku penasehat ISI Bandung  yang berusia lebih dari 70 tahun.

Menurut panitia, pemilihan tempat di sejumlah destinasi di Lembang tersebut, karena berdasarkan realita bahwa product knowledge orang Bandung dan wilayah lain di Jabar masih kurang up date akan objek wisata di wilayahnya sendiri.

Kegiatan juga bertujuan untuk menanamkan kepedulian dan kecintaan kepada objek wisata dan keunggulan lokal Bandung, Jabar.  Sebab kenyataannya, para anggota ISI Bandung lebih sering melakukan travelling ke luar Jawa bahkan luar negeri minded.

Hasilnya, para peserta pun antusias dan begitu menikmati suasana di setiap destinasi yang dikunjungi. Seperti di Orchid Forest Cikole, yang merupakan satu objek digital tourism seluas 10 hektare, para peserta antusias menyusuri seluruh sudut dan bergembira melakukan photo hunting di spot-spot indah seputar hutan pinus. Tak lupa, peserta pun diberi edukasi beragam jenis anggrek langka di dalam Green House.

Destinasi lainnya di Grace Rose Farm, objek eco edu tourism seluas 5 hektare yang berlokasi di Parongpong. Di sana peserta diajak menikmati keindahan sektitar 1200 jenis bunga dari rose, anggrek, dan banyak bunga-bunga jadul serta langka yang sangat menakjubkan.

Selain merayakan HUT, kegiatan outing ini dimanfatkan sebagai ajang pertemuan anggota dalam rangka persiapan RUANASLUB ISI di Jakarta yang akan berlangsung akhir Juli 2019 ini.*** (IG/rls)

 

 

 

 

Share this Post:

Berita Terkait