Wow,Garuda Indonesia Maskapai Paling Tepat Waktu Se-Asia Pasifik

JELAJAH NUSA - Prestasi gemilang dicapai Garuda Indonesia. Maskapai kebanggaan Indonesia ini berhasil membukukan catatan dalam hal ketepatan waktu penerbangan atau on time performance (OTP). Garuda pun menduduki peringkat paling atas se-Asia Pasifik.

Tidak tanggung-tanggung, dua maskapai asal Jepang yaitu All Nippon Airways dan Japan Airlines pun disalip.

"Itu dari OAG, dia yang mencatat time performance maskapai-maskapai di Asia Pasifik, dia mencatatkan Garuda sebagai yang terbaik," jelas VP Corporate Communcation Garuda Indonesia Ikhsan Rosan, Kamis (20/12/2018).

OAG merupakan institusi asal Inggris yang mencatat data-data penerbangan maskapai yang ada di dunia. OAG dikenal sebagai yang terbaik soal pencatatan jadwal penerbangan maskapai.

Ia menjelaskan bahwa ada beberapa faktor yang membuat Garuda bisa menjadi yang terbaik di Asia Pasifik.

"Sistem kita cukup baik untuk dapat mengelola operasional kita, mulai dari manajemen kru, manajemen pesawat, kita semuanya sudah by sistem termasuk juga kita menyiapkan orang-orang kita untuk menjaga on time performance," terangnya.

Selain itu, yang terpenting adalah kordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti groundhandling bandara hingga manajemen boarding.

"Kordinasi juga sangat penting, koordinasi antara Garuda dengan groundhandling, sama Airnav, sama angkasa pura dan manajemen boarding kita juga sudah cukup baik," tutupnya.

(adh/dtk)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya