Lihat Destinasi Digital Yuuk...

JELAJAH NUSA - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengemukakan bahwa  pada tahun 2017 Indonesia sudah memiliki  7 Destinasi Digital yang ada di berbagai daerah, bekerja sama dengan Generapi Pesona Indonesia (GenPi)  yang perwakilannya ada di berbagai daerah.

Ketujuh Destinasi Digital ini yakni Pasar Tahura (Lampung), Pasar Kakilangit (Yogyakarta), Pasar Baba Boentjit (Palembang), Pasar Siti Nurbaya (Padang), Pasar Karetan (Semarang), Pasar Mangrove (Batam), dan Pasar Pancingan (Lombok).

Sambutan positif atas kehadiran Destinasi Digital ini adalah langkah awal yang positif, karena ditargetkan kelak akan ada 100 Destinasi Digital di seluruh Indonesia.

Melihat perkembangan pasar-pasar ini ini, kini semakin banyak daerah yang berminat menghadirkan 'atraksi zaman now' seperti itu di daerahnya masing-masing.

"Silakan, daerah-daerah yang ingin membangun Destinasi Digital," sambut Menpar Arief Yahya.

Ini terbuka, dari mana saja, untuk menghidupkan atraksi wisata. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi.

"Harus Instagramable, banyak spot foto, yang layak di-posting di Instagram," tegas Menpar Arief Yahya antusias.

Dukungan penuh Menpar Arief Yahya sangat terlihat saat beliau bukan saja mengaktifkan akun media sosialnya, melainkan juga menghidupkan satu akun lagi khusus Instagram @Menpar.AriefYahya .

"Hasil yang luar biasa memerlukan cara yang tidak biasa. Satu-satunya yang tidak biasa itu Destinasi Digital. Ini untuk memenuhi kebutuhan anak milenial," lanjutnya.

Masing-masing pasar yang ada, memiliki keunikan tersendiri. Warna lokal sangat kental, itu sebabnya Anda wajib berkunjung ke sebanyak mungkin pasar ini.

Jika Anda melakukan perjalanan ke di Lampung, cobalah berkunjung ke Pasar Tahura. Begitu juga bila Anda ke Palembang, jangan lupa singgah di Pasar Baba Boentjit.

Ada rencana ke Yogyakarta atau Jawa Tengah? Jangan khawatir, di sini ada Pasar Kakilangit yang terleyak di Dlingo, Mangunan dan Pasar Karetan di dekat Semarang (Kendal).

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya