Wisatawan Asing Lebih Pilih Pantai Jerman

JELAJAH NUSA - Soal destinasi di Pulau Bali tak pernah kehabisan kata. Selalu meninggalkan rasa rindu untuk kembali. Tidak saja bagi wisatawan domestik, tetapi banyak juga turis asing yang memutuskan untuk datang lagi ke Bali karena merasa belum puas hanya dengan satu tujuan.

Nah, bagi Anda yang baru pertama mengunjungi Bali, ada baiknya pilih tempat wisata pantai yang dekat dengan bandara Ngurah Rai. Selain dari sisi transportasi lebih gampang dicapai, juga sekaligus melatih untuk mencari tau, apa saja keindahan Bali yang bisa di eksplore.

Tak jauh dari bandara, ada pantai Jerman yang siap menggantikan pantai Kuta.Karakteristik pantai ini mirip dengan pantai Kelan. Pantai Kelan dan Pantai Jerman masih dalam satu garis pantai, hanya saja pantai ini dipisahkan oleh landasan pacu bandara Ngurah Rai.

Dulu pantai Jerman merupakan pelabuhan Kuta. Di pelabuhan ini para pedagang dari luar Bali berlabuh dengan membawa barang barang dagangan untuk bertransaksi pada waktu itu. Sekarang pelabuhan Kuta sudah tidak ada lagi karena terkena abrasi air laut.

Begitu tidak lagi menjadi pelabuhan Kuta, maka pantai ini dihuni oleh warga Jerman sehingga oleh penduduk sekitar pantai ini diberi nama pantai Jerman. Karena dulunya pantai ini merupakan pelabuhan maka sampai sekarang pantai ini masih dipenuhi oleh kapal-kapal nelayan yang berlabuh.

[gallery size="full" ids="3092,3093,3094"]

Meski begitu, perahu-perahunya tidak akan menganggu kegiatan bersantai Anda di pantai ini. Pantai Jerman memiliki pasir putih kecoklatan yang lembut. Pada saat senja kita akan melihat indahnya matahari ternggelam di balik cakrawala. Tentu bagi wisatawan yang suka berfoto, pemandangan seperti ini jadi objek yang bagus untuk diabadikan.

Disini, suasananya lebih tenang dan sunyi tak sehiruk-pikuk Pantai Kuta. Tak heran, Anda bakal lebih banyak melihat turis mancanegara yang datang ke sini. Wisatawan yang datang kesini biasanya untuk menyaksikan pesawat yang hilir mudik di landasan pacu yang berada di sebelah kiri pantai jerman sambil menunggu fenomena sunset.

Soal makanan, juga tidak perlu khawatir sebab di pinggiran Pantai Jerman berjejer warung makan yang menyajikan aneka menu makanan dan minuman. Di depan warungnya pun disediakan bangku yang dilengkapi payung besar untuk tempat duduk.

Apalagi tempat duduknya berada di bawah pohon waru sehingga pada siang hari suasana di pantai ini sangat sejuk. Sungguh suasana yang sangat damai dan nyaman sambil menyaksikan kapal-kapal berlabuh di pinggir pantai.

Pantai Jerman memiliki kontur yang landai dan luas sehingga cocok untuk bermain bola seperti sepak bola dan voli.

Lokasi pantai Jerman terletak di Jalan Wana Segara, Desa Adat Tuban, Kuta, Badung, Bali. Untuk mengakses pantai ini sangatlah mudah karena hanya berjarak 3 km atau menempuh waktu 10 menit dengan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai.

Begitu Anda keluar dari parkir bandar udara Ngurah Rai, ambil ke arah utara dan ada pertigaan lalu belok ke kanan menuju Jalan Dewi Sartika. Setelah menemukan perempatan belok ke kiri menuju Jalan Kartika kemudian bertemu pertigaan yang ada patung Holiday Inn Resort yang merupakan Jalan Wana Segara.

Di bibir pantai ada taman milik Holiday Inn Resort yang setiap pagi menjadi tempat jogging. Sinar matahari yang menyeruak menambah keindahan alam di sekitarnya.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya